Saturday, April 13, 2013

Sejarah Boyband SMASH


SM*SH (dibaca: SMASH) adalah sekelompok anak muda yang ingin berbagi kegembiraan dan perasaan lewat musik dan penampilan. Mereka terdiri dari remaja yang sedang berada di puncak unggulnya usia remaja, yang ingin selalu mengekspresikan diri, menyampaikan isi hati mereka ke dunia, mengajak semua teman dan siapa saja untuk saling berbagi perasaan, menumpahkan keluh kesah, memancarkan perasaan jatuh cinta, dan sama-sama bergembira. SM*SH bernyanyi sambil menampilkan koreografi dance yang riang, khas anak muda. Mereka peduli dengan penampilan, senang mencoba berbagai penampilan anak muda modern, sambil tetap menjaga realitas dan membumi.
SM*SH adalah symbol anak muda Indonesia saat ini, kalangan yang selalu ingin didengarkan suaranya, selalu ingin mengungkapkan apa yang mereka alami ke seluruh dunia.

SM*SH , merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada tanggal 10 April 2010. Grup musik ini beranggotakan 7 orang yaitu Morgan OeyRangga Dewamoela, Rafael Landry Tanubrata, Dicky Muhammad PrasetyaMuhammad Reza AnugrahMuhammad Ilham Fauzi, dan Bisma Karisma, yang dibentuk oleh managemen Starsignal.Genre musik yang dibawakannya adalah pop-dance. Nama SM*SH merupakan singkatan dariSeven Men as Seven HeroesHeroes maksudnya mereka ingin menginspirasi anak muda untuk berkreasi yang positif. Huruf A-nya menggunakan simbol bintang karena terinspirasi dari nama managemen SM*SH yaitu Starsignal. Mereka mulai dikenal masyarakat luas melalui lagunya yang berjudul I Heart You.

BIOGRAFI

SM*SH pada awalnya beranggotakan 3 orang yaitu Dicky, Ilham, dan Reza. Lalu Morgan dan Bisma masuk, lalu disusul oleh Rangga dan Rafael. Kebanyakan dari mereka bermula dari dancer, ada juga yang mempunyai latar belakang penyanyi, dan beberapa personel lainnya yang pernah ikut bermain band. Oleh Starsignal, mereka dimasukkan dalam training camp. Disini mereka diasah kemampuannya dalam hal menyanyi dan menari. Mereka dibekali pula dengan ilmu public speakingTraining camp ini berlangsung selama 5 bulan. Awal terjun ke dunia hiburan, SM*SH mengikuti ajang kompetisi dance yang diadakan oleh Cinta Laura, mereka juga menjadidancer dalam singel-nya.Kemudian pada bulan Oktober 2010, single pertama SM*SH dirilis. Single tersebut berjudul I Heart You.Lagu ini juga dirilis ulang dan diaransemen oleh artis Opera Van Java bersama denganAdul yang bernama SM#SH (dibaca smosh) dan berganti judul menjadiCenat Cenut.
Selain itu, band ini juga menjadi pemeran utama dalam serial televisi berjudulCinta Cenat Cenut yang ditayangkan di Trans TV sejak tanggal 18 Februari 2011. Boy band yang pernah menyanyikan lagu Take a Bow milik Rihanna pada siaran langsung di radio ini juga mulai mendapatkan kontrak iklan dariKartu As Know Me So Well Telkomsel, mereka juga menjadi bintang iklan Sosis So Nice. 10 April 2011 mereka merayakan ulang tahun Sm*sh untuk pertama kalinya di acara Hip Hip Hura Tolak Angin Karnaval SCTV 2011 yang berlangsung di lapangan Lumintang Denpasar, Bali. Para penggemar Sm*sh(Sm*shblast) tetap histeris berteriak sekuat tenaga ikut menyanyi dan melompat walaupun saat itu di tengah hujan lebat. Pada 6 Maret 2011, Sm*sh merilis singel keduanya yang berjudul Senyum dan Semangat, mereka pertama kali menampilkan secara langsung lagu yang berjenis musik electronica/eurodance ini pada acara musik Inbox SCTV, alhasil lagu ini menempati tangga lagu tertasa Indonesia.
Dalam acara ajang peghargaan musik IndonesiaSCTV Music Awards 2011, Sm*sh tidak masuk dalam nominasi karena band ini baru naik daun pada tahun 2011, namun SCTV mengundang Sm*sh untuk membacakan nominasi "Album Pendatang Baru Duo/Grup". Mereka juga membawakan debut single utamanya yang bertajuk I Heart You, lagu ini dinyanyikan bersama penyanyi solo Afgan, selain itu mereka juga menyanyikan laguSenyum dan Semangat. Pada acara peluncuran website resmi untuk mempersatukan para fans mereka (Sm*shblast) www.smashblast.co.id, mereka menyatakan akan menyelesaikan album studio pertamanya yang akan berisi 9 lagu di dalamnya.Lagu Gadisku yang dibawakan oleh Sm*sh dalam acara musik Dahsyat RCTI pada 18 April 2011, merupakan daur ulang dari lagu milik Trio Libels yang populer di era 1989-an. Bens Leo sebagai pengamat musik mencarikan lagu ini untuk Sm*sh setelah memastikan hak cipta lagu tersebut dan akan dimasukkan dalam album pertamanya Sm*sh. Selain itu, album dari Bebi Romeo yang bertajuk Bebi Romeo Various Artistyang sudah dirilis dan melibatkan berbagai penyanyi juga memasukan Sm*sh dalam lagu berjudul Aku Cinta Kau dan Dia.

sejarah-smash-indonesia.blogspot.com

0 komentar