Friday, January 17, 2014

Sejarah Panjang Perkembangan Website Lengkap

TENDASEJARAH.com - Ketika masa awal website memiliki tampilan yang statis, seperti papan pengumuman yang memuat informasi tetapi tidak bisa berinteraksi dengan pembacanya. Website ini adalah website yang bisa kita buat dengan program yang sangat sederhana, misalnya notepad, program word, Frontpage, dan lain sebagainya. Meskipun demikian website lama itu merupakan jembatan menuju website dinamis pada masa sekarang. Situs-situs awal yang menggunakan website statis itu hari ini secara bertahap mulai berkurang jumlahnya, hal ini disebabkan karena perkembangan interaksi yang semakin dibutuhkan oleh perusahaan, perorangan atau lembaga pemilik Website.  Lebih detai tentang website.


Perbedaan yang mendasar antara website statis dan dinamis adalah pada kemampuan berinteraksi pengunjung dan website. Website dinamis mempunyai banyak fasilitas yang mewadahi keinginan pemilik untuk mendapatkan keperluan dari pengunjung misalnya registrasi, transaksi barang atau jasa, komunikasi lewat forum atau komentar artikel bahkan bisa melakukan chating seperti pada handphone 3G. Website dinamis adalah salah satu produk dari Website Murah yang bisa anda dapat.

Banyaknya plugin, komponen, modul yang dapat dibenamkan sehingga menambah fungsi website ini juga merupakan perbedaan antara website dinamis dan statis. Adanya fasilitas pengantian template atau tema website yang dengan mudah bisa diganti dalam hitungan menit. Template website dinamis dapat didownload secara gratis dan dapat dikustom sesuai selera kita. Gambar banner yang bisa diganti, gambar latar/ back graund, besar dan kecilnya huruf dan lain sebagainya. Kesemuanya itu terdapat dalam website murah ini, website murah yang dinamis.

Semenjak terjadinya perkembangan internet yang luar biasa pada pertengahan tahun 1990 di Amerika, website pada hari ini terus mengalami perkembangan yang signifikat perkembangan website itu dari bertambahnya penamaan domain yang dipelopori oleh ICANN. dot com, dot net, dot info, dot biz, dot ws dan seterusnya. Jumlah server dan penyedia hosting bertambah secara fantastis di seluruh dunia. Penyedia jasa desain web pun tak mau ketinggalan. Desain website Indonesia juga mengalami hal yang sama.

Pelatihan desain website mulai tumbuh seperti jamur meskipun masih dalam jumlah terbatas. Pelatihan dan pendalaman tentang website sudah menjadi keperluan guna menyambut masa global internet saat ini. Komputer sudah bukan hanya sebagai alat untuk pekerjaan kantor saja, tetapi hari ini telah bertambah fungsi sebagai bagian dari akses e-commerce,, masyarakat bisa bertransaksi bisnis lewat internet baik berhubungan langsung dengan perbankan, pedagang, suplayer, penyedia jasa dan lain-lain.

Komunikasi kian mudah, bersilahturahmi dengan tetap berada di rumah atau kantor. Mengumpulkan sanak kerabat dan teman dimasa sekolah yang terpisah oleh jarak dan waktu. Website memberikan banyak kemudahan. Trend berkomunikasi lewat jejaring sosial seperti Facebook telah ikut mewarnai kehidupan masyarakat.

Berpromosi lewat website dan jejaring sosial bernilai sangat ekonomis/ murah dan efektif. Media promo telah mengalami perubahan secara mendasar dari promo hanya lewat media cetak sekarang telah bertambah lewat jaringan komunikasi sosial. Penyedia layanan iklan gratis di internet banyak sekali jumlahnya. Ini membawa dampak yang sangat positif bagi pengenalan produk domistik ke berbagai belahan dunia. Apalagi dengan fasilitas yang sangat murah jika dibandingkan media cetak yang hanya menjangklau secara nasional dan biaya harian. Untuk menampung sarana promosi itu dibutuhkan lah website murah tempat berpromosi produk dan merupakan kantor, toko atau kontak di dunia maya. Website itu yang akan diakan diakses oleh pengunjung setelah mereka melakukan pencarian lewat search engine.

Mencari sarana pendidikan dan pekerjaan lewat internet sudah menjadi keperluan. Semenjak banyaknya warnet dan murahnya biaya perjam menambah semarak perkembangan website. Buku-buku pelajaran yang dapat didownload secara gratis, pengumuman tentang penerimaan siswa baru, dan banyak lagi fungsi yang dikerjakan website hari ini. Mencari lowongan yang update dengan mudah dan murah merupakan keperluan bagi siswa yang baru lulus dan generasi muda pada umumnya. Website penyedia lowongan gratis bagi pemasang dan pencari lowongan pekerjaan juga semakin banyak.

Website hari ini telah banyak memberikan banyak perubahan bagi kehidupan kita sehari-hari. Dan semoga semakin hari banyak dampak yang baik yang dapat kita peroleh apalagi dengan website murah dan terjangkau. Website murah sehingga dapat dimiliki oleh siapapun sebagai pengembangan diri maupun usaha dan organisasi.

Berbagai Sumber

0 komentar