Wednesday, August 26, 2015

Sejarah Perjalan Karir Deddy Corbuzier Lengkap

TENDASEJARAH.com - Dulu, ketika ada yang menyebut nama Deddy Corbuzier, yang terbayang adalah seorang pria berambut panjang dikuncir dengan riasan tebal dan gaya rambut depan seperti Mickey Mouse. Orang juga langsung teringat aksinya membengkokkan sendok dengan elusan lembut pada acara Impressario 008 yang membuatnya populer seantero Indonesia. Dia juga terkenal lewat aksi menyetir mobil dengan mata tertutup dan tebakan kepala berita sebuah koran.

Namun, kini, dia telah berubah rupa. Meskipun wajahnya tetap penuh dengan make up, kepalanya jadi plontos. Rambut panjang hitamnya telah ia babat dua tahun lalu. Akan tetapi, kepopulerannya tak menghilang seperti rambutnya. Hanya saja, sang mentalis–ia lebih suka dengan sebutan ini daripada pesulap–lebih sering bertanya daripada menyulap. Kini ia sibuk dengan berbagai acara televisi, seperti Hitam Putih. Ia juga menjadi juri Indonesia Mencari BakatThe Master, dan The World Record.



Deddy Corbuzier memiliki nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sundjojo memang sudah tertarik sulap sejak kecil. Ia mengenal sulap lewat acara di televisi. Ketika itu ada pertunjukan pesulap Mark Wilson's di TVRI. Ia kagum melihat Mark mengeluarkan burung dari tangannya dan mengubah tongkat menjadi bunga. Melihat minat putranya, sang ibu, Heniwaty, membelikannya buku sulap. Dari buku itulah Deddy belajar sulap secara otodidak. 

Pria Kelahiran 28 Desember 1976 ini bukan hanya dilambungkan oleh profesinya sebagai pesulap, tapi juga berkat penampilannya dalam kancah dunia hiburan di Indonesia. Selain sering tampil dalam berbagai acara sulap dan talk show tentang sulap di berbagai stasiun televisi, ia juga pernah membintangi sejumlah iklan di televisi dan media cetak. Deddy pun sempat bermain dalam sejumlah sinetron sebagai bintang tamu. Ketenarannya terutama ditopang oleh kemahirannya dalam memesona para penonton yang menyaksikan aksinya. Selain trik-trik sulap umum, Deddy juga kerap menyajikan pertunjukan sulap yang mengandung risiko tinggi. Meskipun dikenal sebagai pesulap, ia sendiri lebih suka disebut sebagai "mentalis"

Pada pertengahan tahun 2013, pria yang memiliki tinggi 185 cm ini membuat program kesehatan dengan "menciptakan" diet ala Deddy yang dia namakan "OCD" atau "Obsessive Corbuzier Diet" yang berbasis pada teknik Intermittent Fasting digabungkan dengan latihan HIIT (High Intensity Interval Training).[2] Meskipun sebenarnya ini bukan teknik baru, tetapi menjadi sangat populer di Indonesia berkat keberhasilannya mengubah penampilan tubuhnya menjadi berotot dengan kadar lemak yang rendah. Ia bahkan menerbitkan website dan buku elektronik khusus membahas hal tersebut

Deddy mengakhiri masa lajangnya dengan Kalina Oktarani atau lebih akrab disapa Kalina pada 25 Februari 2005, dan telah dikarunia seorang anak yang dinamai dengan Azkanio Nikola Corbuzier. Kehidupan pasangan ini bertahan selama kurang lebih 8 tahun. Pada 31 Januari 2013, pasangan tersebut bercerai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara setelah proses perceraian selama enam bulan

*berbagai sumber

0 komentar